Monday, March 5, 2012

College Status Time!

PRINSIP MANAJEMEN DAN BISNIS ( 1st Meeting)
By Maritha
Adviser Eko, S.E.
Special for Everyone :)

Q :ever heard management before? what comes first when you hear management?

A : leadership, organization, structure, employee, behavior, rules,etc

Q : but, what is management actually?
A : a tool

Q : who uses "management"?
A : manager, CEO etc

Q :where to use "management"?
A :company, for example, in snacks company, there are some components in the organization, such as production, purchase, human resources, marketing, etc. those components have their own responsiblity and work. that's one of the Management's principles according to Henry Fayol as one of the contributors to modern concepts of management. which is called "division of work"


Q : are "pemasaran" and "penjualan" same? why?
A : nah, Pemasaran sebenarnya tindakan 'membawa produk ke pasar'. Menjual adalah tentang menutup penjualan dan mengubah calon pembeli menjadi pelanggan. Pemasaran terutama tentang penelitian - mengidentifikasi pembeli potensial dan kemudian mencari cara terbaik untuk memperkenalkan produk Anda kepada mereka. Hal ini biasanya melibatkan beberapa bentuk iklan. Ketika Anda telah mengidentifikasi calon pelanggan, pemasar akan mengembangkan apa yang disebut sebagai 'pesan pemasaran' untuk mencoba dan menjangkau mereka. Semakin pesan ini bergema dengan apa yang calon pelanggan butuhkan atau inginkan, semakin besar kemungkinan Anda akan dapat menjual produk atau jasa Anda kepada mereka. Di bawah konsep penjualan, sebuah perusahaan membuat produk dan kemudian mendayagunakan aneka metode penjualan untuk membujuk konsumen membeli produknya. Ini berarti bahwa perusahaan mengarahkan permintaan konsumen agar sesuai denngan supply yang diajukan. Sebaliknya dibawah konsep pemasaran perusahaan menjajaki apa yang diinginkan oleh konsumen dan kemudian berusaha mengembangkan produk yang akan memuaskan keinginan konsumen dan sekaligus memperoleh laba. Disini perusahaan menyesuaikan supply mereka untuk memenuhi permintaan konsumen. 


DIGEST READING  ]
  • Ciri khas yang melekat pada seorang manager adalah : punya bawahan *yaiyalaa*
  • efisien dan efektif adalah dua hal penting yang ingin dicapai setiap perusahaan **
  • tujuan perusahaan adalah mencapai keuntungan yang MAKSIMAL *ingat itu wew*
  • fungsi bagan organisasi adalah untuk memberikan informasi kepada seluruh manusia yang menjadi anggotanya untuk mengetahui kegiatan atau pekerjaan yang harus ia kerjakan, berkonsultasi atau bertanggung jawab kepada siapa, sehingga proses kerjasama menuju pencapaian tujuan organisasi dapat terwujud sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan sebelumnya. Kejelasan gambaran struktur organisasi akan memberikan kemudahan bagi pimpinan untuk mendistribusikan jabatan kepada seseorang yang tepat, sehingga daya guna dan hasil guna dapat terwujud.
  •  contoh TOP manager : CEO, pimpinan, direktur, ketua, rektor
  • contoh middle manager : Manager SDM, manager pembelian, manager pemasaran
  • contoh lower manager : supervisor, mandor
 Now, I want you to know MORE about what I learn. so, here's the slides.
If you want to know moreover about the difference between marketing and selling. find it out by clicking HERE
TEE HEE ^^ I learn too. *peace up man*

No comments:

Post a Comment